Pages - Menu

Thursday, October 31, 2013

A Chance - Kim In-suk



                                                    Judul:         A Chance
                                                    Penulis:      Kim In-suk
                                                    Penerbit:    Bentang Pustaka
                                                    Terbit:        2012
                                                    Halaman:   vii + 282
                                                    Genre:        Novel
                                                    ISBN:        978-602-8811-94-1


SINOPSIS:

Gi Yeon, mempunyai kenangan lama yang susah untuk dilepaskannya. Kenangan buruk yang membuatnya takut akan pernikahan. Tetapi ada juga kenangan manis yang membuatnya enggan bergerak. Sejak kehadiran Seung In dalam kehidupannya, seperti ada candu untuk selalu bertemu dengannya.

Seung In,  meskipun telah berhubungan dengan beberapa wanita tapi dirinya tidak kunjung untuk menikahi salah satunya. Ia selalu heran mengapa otak wanita selalu berisi tentang pernikahan. Haruskah hubungan pria dan wanita berujung pada hal tersebut? Tetapi tak disangkanya, sejak kehadiran Gi Yeon dalam hidupnya, semua berubah menjadi jauh lebih menyenangkan. Meskipun sikap Gi Yeon yang terlihat misterius membuatnya selalu takut untuk berkata jujur.

Akankah hubungan mereka berlanjut menjadi sepasang kekasih dan menikah atau mungkin hanya perasaan yang terabaikan?

Sunday, October 27, 2013

Little Girl Lost: Barbie Probert-Wright & Jean Ritchie



                                                    Judul:         Little Lost Girl
                                                    Penulis:      Barbie Probert-Wright & Jean Ritchie
                                                    Penerbit:    Pt Elex Media Komputindo
                                                    Terbit:        2009
                                                    Halaman:   viii+ 287
                                                    Genre:       Novel - True Story
                                                    ISBN:        978-979-27-4945-8


SINOPSIS:

Ini adalah kisah nyata dari Barbie dan saudara perempuannya Eva dalam usaha mereka mencari Sang Ibu, Mutti - begitulah mereka memanggilnya. Perjalanan panjang mencari sang Bunda melintasi negeri yang tercabik perang.

Mereka terpisah dari Mutti ketika Perang Dunia II. Perjuangan yang sangat mengharukan. Perjalanan Barbie dan Muttie untuk kembali berkumpul bersama Mutti. Perjalanan melintasi Jerman dalam situasi perang bukanlah hal yang mudah. Dapatkah mereka bertemu Mutti lagi? Bagaimana usaha mereka untuk bisa berkumpul kembali dengan Mutti? Apa saja yang mereka hadapi selama perjalanan? 

Wednesday, October 23, 2013

The Jilbab Traveler - Asma Nadia, dkk



                                                    Judul:         The Jilbab Traveler
                                                    Penulis:      Asma Nadia, dkk
                                                    Penerbit:    AsmaNadia Publishing House
                                                    Terbit:        2012
                                                    Halaman:   xii + 330
                                                    Genre:       Non Fiksi
                                                    ISBN:        978-602-9055-13-9


SINOPSIS: 

Berjilbab bukan lagi sebuah ketakutan untuk meraih mimpi keliling dunia. Bahkan dengan jilbab Asma Nadia, dkk telah membuktikan bahwa mereka bisa jalan-jalan dengan aman dan merasa nyaman. 

Semua berawal dari impian. Dan buku ini telah membuat mimpi keliling dunia menjadi nyata, bukan sekedar impian belaka. Asma Nadia sudah membuktikannya, dari gadis kecil yang tinggal di pinggir rel kereta menjadi penulis traveler yang telah menjelajahi 130 Kota di 30 Negara di dunia. 

Nah, apa saja cerita Asma Nadia dan kawan-kawannya yang sesama jilbab traveler itu dalam mewujudkan jalan-jalan impian mereka? Temukan jawabannya di buku ini yah. Selain cerita perjalanan mereka, Mbak Asma Nadia juga punya tips traveling loh. Ada pelajaran bahasa asing juga di dalamnya, sekalian menambah kosa kata kita nih untuk berbagai bahasa dari Negara seberang sana.


----------

Monday, October 21, 2013

Love to Love You - Kezia Evi Wiadji



                                                            Judul:         Love to Love You
                                                            Penulis:      Kezia Evi Wiadji
                                                            Penerbit:     Media Pressindo
                                                            Terbit:        2012
                                                            Halaman:   187
                                                            Genre:       Fiksi
                                                            ISBN:        978-979-911-179-1


Lia dan Anton menjalani kehidupan cinta yang nyaris sempurna. Hati keduanya seolah terikat satu sama lain. Manis pahitnya kehidupan telah membuat cinta mereka menguatkan keduanya. Hingga akhirnya kekuatan cinta mereka diuji oleh datangnya badai. Kejujuran manis yang selama ini ditanam ternyata berbuah kenyataan pahit. 


---------------

Saturday, October 19, 2013

Filosofi Kopi - Dee



                                   Judul:         Filosofi Kopi: Kumpulan Cerita dan Prosa Satu Dekade
                                   Penulis:      Dee/Dewi Lestari
                                   Penerbit:    Bentang Pustaka
                                   Terbit:        2012
                                   Halaman:   xiv + 139
                                   Genre:       Fiksi/Kumpulan Cerita
                                   ISBN:        978-602-8811-61-3


Ini adalah kumpulan cerita dan prosa satu dekade dari seorang Dewi Lestari atau lebih akrab disapa dengan Dee.  Ada total 18 cerita dan prosa di dalamnya. Seperti judulnya, Filosofi Kopi lah yang menjadi cerita utama dalam buku ini.  

Friday, October 18, 2013

Jawab Jujur: Suka Duka Cerita Hati - @JawabJUJUR

                        

                                              Judul:         Jawab Jujur: Suka Duka Cerita Hati
                                              Penulis:      @JawabJUJUR
                                              Penerbit:    Bukuné
                                              Terbit:        2013
                                              Halaman:   182
                                              Genre:       Non-fiksi/Kumpulan Cerita
                                              ISBN:        602-220-075-X


Satu yang pasti, seberat apa pun percintaanmu. Jangan kecil hati, karena kejujuran mungkin bisa meringankan bebanmu.

Wednesday, October 16, 2013

Rantau 1 Muara



                                              Judul:         Rantau 1 Muara
                                              Penulis:      A. Fuadi
                                              Penerbit:    PT. Gramedia Pustaka Utama
                                              Terbit:        2013
                                              Halaman:    ix + 407
                                              Genre:        Fiksi
                                              ISBN:       978-979-22-9473-6


Ini adalah novel ketiga tetralogi perjalanan hidup Alif. Setelah Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna kini giliran Rantau 1 Muara yang bercerita tentang kisah pencarian tempat berkarya, pencarian belahan jiwa dan pencarian di mana hidup akan bermuara. Kali ini Alif mengaplikasikan mantra "Maan Saara Alaa Darbi Washala" (siapa yang berjalan di jalannya akan sampai di tujuan). Mantra inilah yang menuntun pencarian misi hidup Alif. Hidup yang hakikatnya adalah perantauan. Suatu masa akan kembali ke akar, ke yang satu, ke yang awal. Muara segala muara.

Bertualanglah sejauh mata memandang.
Mengayuhlah sejauh lautan terbentang.
Bergurulah sejauh alam terkembang. 

---------

Tuesday, October 15, 2013

Bumi Cinta - Habiburrahman El Shirazy

  

 
                                              Judul:         Bumi Cinta
                                              Penulis:      Habiburrahman El Shirazy
                                              Penerbit:    Author Publishing
                                              Terbit:        2010
                                              Halaman:    vi + 546
                                              Genre:        Fiksi
                                              ISBN:        978-979-3604-35-0


Karya lain dari Kang Abik yang bercerita tentang santri salaf asal Indonesia (Muhammad Ayyas) yang sedang melanjutkan S2 di India dan akan melakukan riset S2-nya di Rusia, Moskwa - Negeri yang paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi. Kisah yang menegangkan, Ayyas yang taat diuji keimanannya selama berada di Rusia. Betapa tidak, dia tinggal di apartemen yang terpaksa harus bergabung dengan orang lain namun berbeda kamar sesuai dengan anggaran yang disampaikannya ke Devid, seorang teman semasa SMP yang melanjutkan kuliah di Rusia. Sayangnya, teman berbagi apartemennya adalah dua orang wanita yang sama sekali asing baginya. Dia tidak bisa berbuat banyak pada pilihan tersebut.

Sebelum berangkat ke Moskwa, Ayyas berkomunikasi dengan teman lamanya - Devid yang tinggal di sana. Ia meminta bantuan Devid untuk dicarikan tempat tinggal buatnya selama di Moskwa untuk melakukan risetnya. Namun sayang, karena keterbatasan waktu pencarian dan kedatangan Ayyas bertepatan dengan puncak musim dingin. Selain itu karena keterbatasan anggaran yang minim pulalah terpaksa Ayyas harus rela untuk tinggal bersama Yelena dan Linor dalam sebuah apartemen tetapi masing-masing memiliki kamar tersendiri. Devid memberikan penjelasan mengapa memilih apartemen tersebut, ia memilihnya juga untuk keselamatan sahabatnya itu, karena Devid yakin Ayyas akan jauh lebih aman berada di apartemen tersebut meskipun dengan dua orang perempuan karena apartemen tersebut memiliki kamar mandi pribadi, yang digunakan secara bersama hanyalah ruang tamu dan dapur. Devid khawatir jika temannya tinggal dengan lelaki asing akan tidak aman karena banyak diantara mereka adalah gay, apalagi gay yang ekstrim. Semua kembali lagi kepada Ayyas bagaimana dia bertindak dan menjaga dirinya. 

Urusan dengan wanita ternyata tidak berhenti pada permasalahan tempat tinggal itu, di kampus pun Ayyas yang tadinya akan dibimbing oleh Profesor Tomskii sahabat Pembimbingnya di India tiba-tiba Profesor mendapatkan tugas dari rektor untuk terbang ke Istanbul. Maka sang Profesor menyiapkan asistennya, Doktor Anastasia Palazzo untuk membimbing Ayyas untuk keperluan risetnya tersebut. 

*******

Sunday, October 13, 2013

My Stupid Boss FAVORITE STORIES - Chaos@work




                                           Judul:        My Stupid Boss FAVORITE STORIES
                                           Penulis:     Chaos@work
                                           Penerbit:   Gradien Mediatama
                                           Terbit:       2012
                                           Halaman:  536
                                           Genre:      Nonfiksi Komedi
                                           ISBN:       978-602-208-083-1



[Harusnya] Kisah Amoy Kerani VS Bossman udah gak asing lagi yah di dunia ini. MSB (My Stupid Boss) sudah 4 jilid loooh. Nah kali ini, menu bukunya terdiri dari 63 cerita favorit dari MSB 1 sampai MSB 4. Ditambah dengan 20 cerita favorit MSB Fans’ Stories yang terangkum dalam Persembahan Bersahaja dari Pembaca. Gak hanya itu ada juga foto-foto narsis para fans MSB yang ikutan mejeng di dalam buku ini plus rayuan maut dari para fans spesial untuk Bossman.

 ---------


Saturday, October 12, 2013

Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela - Tetsuko Kuroyanagi



                                           Judul:       Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela
                                           Penulis:    Tetsuko Kuroyanagi
                                           Penerbit:   PT Gramedia Pustaka Utama
                                           Terbit:       Mei 2003
                                           Halaman:  272
                                           Genre:      Fiksi
                                           ISBN:       979-22-0234-X


Ibu Guru menganggap Toto-chan nakal, padahal gadi cilik ini hanya punya rasa ingin tahu yang besar. Itulah sebabnya ia gemar berdiri di depan jendela selama perjalanan berlangsung. Karena para guru sudah tidak tahan lagi, akhirnya Totto-chan dikeluarkan dari sekolah. 

Mama pun mendaftarkan Totto-chan ke Tomoe Gakuen. Totto-chan senag sekali, di sekolah itu para murid belajar di gerbong kereta yang dijadikan kelas. Mereka bisa belajar sambil menikmati pemandanngan di luar gerbong dan membayangkan sedang melakukan perjalanan. Selain itu, mereka pun dibebaskan untuk mengubah urutan pelajaran sesuai keinginan mereka. Di tempat baru ini Totto-chan mendapatkan banyak pelajaran berharga tentang persahabatan, rasa hormat dan menghargai orang lain, serta kebebasan menjadi diri sendiri. 

--------

Friday, October 11, 2013

Cerita Hati: Ini Cinta Pertama - Bernard Batubara, dkk




                                              Judul:        Cerita Hati Ini Cinta Pertama
                                              Penulis:     Bernard Batubara, dkk
                                              Penerbit:   Bukuné
                                              Terbit:       November 2012
                                              Halaman:  298
                                              Genre:      Fiksi
                                              ISBN:       602-220-080-6


Cinta pertama hanya datang satu kali. Ketika kau tak bisa menangkapnya, kau akan kehilangan. Tapi, kau akan selalu tahu, Ia akan selalu ada di hati – selamanya. Seperti kata banyak orang, cinta pertama punya cerita tersendiri. Kisah indah yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Seperti halnya buku ini, berisi kumpulan cerita [cinta pertama] hasil karya dari 17 penulis - 17 cerita cinta pertama yang ditulis dari hati. Sayap Kupu-kupu (Kireina Enno), Bianglala (Dedek Fidelis Sinabutar), Satu Kilometer (Suci Nurkhasanah), Tulang Rusuk Susu (Indra Widjaya), First Love in The Eyes (Prince Damo Rejeb), Dear My First Love (Fitrah Amalia), Jebakan Cinta Pertama (Erditya Arfah), Kupu-kupu Terakhir (Sulfiza Ariska), Sembilan Hari Denganmu (Khyarina), Delapan Belas (Dian Purnama), Kau yang Datang Bersama Hujan (Chika Rei), Partikel “Titik” Itu (Nabilla Chafa), Cinta Pertama (Dannie Faizal), Lewat Surat Ini Aku Bercerita (Khoirunnisa Zukhrufiddin), Lupa Melupakan, Rindu Dirindukan (Andhika Citra Handayani), Di Dalam Mata Dilla (Bernard Batubara) dan Memoar Alhadid Yunara (Risa Saraswati). 

Kali ini cuma akan mencoba menulis rangkuman dari beberapa cerita saja, klo dituliskan semuanya disini postingan ini bakalan jadi postingan panjaaang banget, jadi klo entar emang penasaran silahkan cari bukunya sendiri aja yaah ;)

-------- 

Thursday, October 10, 2013

Mari Membaca :)

Hulaaaaaaaa ^____^


Welcome to my world, halaaah. Buat blog baru lagi, kali ini diperuntukkan untuk menuliskan resensi buku yang telah dibaca. Oups, tepatnya masih terus belajar untuk membuat resensi. Semoga berguna. 

Blog ini juga hadir karena ingin memeriahkan Project Battle Challenge #31HariBerbagiBacaan yang digagas oleh Ila Rizky dan Mbak Esti.

Meskipun ikut challenge ini tidak dimulai dari hari pertama, tetapi semoga semangat untuk tetap ikut berbagi bacaan terus ada.



-cheers-
Diah